Susah juga kalau punya sifat sayang sama barang hingga sobekan kertas saja tidak dibuang-buang. Sobekan kertas dari Agenda milik almarhum papa rasanya dieman-eman sekali kalau di buang. 2 lembar kertas yang warnanya tidak putih lagi rupanya berisi syair lagu Baret Merah kebangaan Bangsa. Selain lagu Mars Komando ada juga Hymne Komando dengan latar belakang seorang Prajurit Komando yang sedang melompat dengan loreng darah mengalir, ransel lengkap dan Senjata M16 plus Bayonet diujung laras. Itu ada pada lembaran pertama. Lembar kedua tercetak Janji Prajurit Komando dimana pada bagian tengah terlihat Baret Merah dengan tulisan Kopassandha (nama lain Kopassus). Barangkali itu sebabnya yang membuat saya tidak berniat segera membuangnya. Ada juga dirumah sebuah gelas kecil dengan gambar yang sama masih tersedia disederetan gelas lainnya di lemari makan.

Khusus untuk 2 lembar kertas yang “kembali” ditemukan dari pada nanti hilang lebih baik saya ketik saja lagi di blog ini. Semoga bermanfaat yah siapa tahu anak cucu Opa dapat melanjutkan kiprahnya di lingkungan Pasukan Baret Merah. Mana tahu saya masih diberikan kesempatan untuk tinggal kembali di Kompleks Cijantung tempat saya melewati masa kanak-kanak hingga teruna atau bahkan di Kompleks Grup 1 Kopassus Serang Banten tempat saya menghabiskan masa remaja..

Berikut saya ketikan ulang ; Janji Prajurit Komando dilengkapi Lagu Mars Komando dan Hyme Komando :

Janji Prajurit Komando

1. Saya berjanji bahwa saya akan tetap setia dan menepati isi dan jiwa Sapta Marga

2. Saya berjanji bahwa saya akan memegang teguh dan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit

3. Saya berjanji bahwa saya akan menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat nama, kehormatan dan jiwa kesatuan Para Komando pada setiap saat tempat dan keadaan bagaimanapun juga.

Janji Prajurit Komando diucapkan pada setiap Hari Ulang Tahun Kopassus diiringi dengan dentuman meriam yang menggelegar pengunjung yang hadir dalam upacara itu.

Lagu MARS KOMANDO

Komando Panji Buana
Abdi Nusa dan Bangsa
Berpedoman Satya Dharma
Tribuana Chandrasa
Pengawak tujuan kita
Membela keadilan
Siap Siaga Waspada
Majulah Maju

Bersumpah kesatuan kita
Baret Merah berjuang
Ksatria dan Perwira
Cita rasa dan karsa
Majulah maju serentak
Bhayangkari Negara
Prajurit Para Komando
Indonesia

Lagu HYMNE KOMANDO

Sikap Nan tegap waspada dan wibawa
Prajurit Komando berjiwa Satria
Bagi Nusa bangsa dan negara
Pantang kan menyerah di medan laga
Dibawah Dwi Warna Sang Panji
Diatas Persada negri kami
Demi Tuhan kami ini berjanji
Rela binasa membela bu pertiwi

Indonesia kami puja
Tanah Air kami cinta
Baret Merah jiwa hamba
Sudah janji kita semua
Lebih baik pulang nama daripada. Gagal di Medan Laga

Kiranya Tuhan Memberkati Kopassus dalam setiap perjuangannya membela kehormatan bangsa dan negara Republik Indonesia. NKRI harga mati !

sumber :http://oomwil.wordpress.com