Hujan dalam sepekan ini, telah mengguyur wilayah Provinsi DKI Jakarta, apalagi Badan Meteorologi dan Geofisikan telah menegaskan, bahwa hujan ekstrim akan terus mengguyur wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya hingga Februari 2012, oleh sebab meskipun tidak diharapkan adanya musibah, namun  untuk mengantisipasi jika banjir menggenangi sebagian wilayah Jakarta, Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Baret Merah (FKPBM), kepengurusan Daerah Provinsi DKI Jakarta ini mulai mengumpulkan sejumlah bantuan.

Hingga saat ini bertempat di Kantor Pengurus Daerah Provinsi DKI Jakarta, dibilangan Cijantung Jakarta, telah banyak terkumpul Beras, Mie Instan, obat-obatan hingga pakaian bekas layak pakai, bantuan tersebut menurut Tunjung T, Ketua FKPBM Provinsi DKI Jakarta, akan segera disalurkan saat terjadi banjir di Jakarta, dan Tim Penanggulangan Bencana FKPBM akan segera turun membantu mereka.
Diakuinya untuk saat ini FKPBM DKI terus melakukan koordinasi dengan Petugas TNI/POLRI dan Pemprov DKI, dalam memantau situasi hujan yang terus mengguyur Jakarta, demikian juga satuan tugas khusus Penanggulangan Bencana, telah memperoleh bantuan khusus pelatihan dari Pemda DKI, sehingga FKPBM DKI diharapkan akan lebih trampil dalam membantu korban banjir.

Saat disinggung akan adanya Pemilukada Pemilihan gubernur DKI Jakarta, pada 11 Juli 2012 mendatang, Tunjung T menegaskan, bahwa  FKPBM tidak akan memberikan dukungan pada salahsatu kandidat, karena FKPBM bukan organisasi kepemudaan yang menyalurkan aspirasinya ke partai politik tertentu,namun FKPBM adalah organisasi netral dan independen yang berpihak pada masyarakat, namun demikian FKPBM akan terus memantau jalanya Pemilukada, dan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan FKPBM DKI akan membantu petugas, dengan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI. Untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Sebagaiman instuksi pimpinan FKPBM, paparnya